Go Green, Halte Bus TransJakarta Kini Pakai Lampu Hemat Energi



Royal Philips dan PT Eco Energi Persada (EEP) bekerjasama dengan manajemen bus TransJakarta dalam pemasangan lampu hemat energi LED Philips.

Kerjasama tersebut dimulai dengan diluncurkannya pilot project sistem hemat energi di halte TransJakarta Polda, Sudirman, hari ini.

Direktur Utama Philips Indonesia Robert Fletcher mengatakan, dengan teknologi LED ini bisa menghemat listrik hingga 85% dan ramah lingkungan dengan masa hidup hingga 15 tahun.

"Investasi kami ini untuk menciptakan kota-kota yang lebih hijau dan hemat energi," kata Robert dalam acara Konferensi Pers Prakarsa 'Go Green' untuk DKI Jakarta yang Hemat Energi, di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta, Senin (2/9/2013).

Dia menjelaskan, program aplikasi teknologi hemat energi ini untuk infrastruktur Jakarta dalam mendorong pemakaian teknologi berbasis energi terbarukan dalam penyelenggaraan fasilitas publiknya.

Saat ini, kata dia, pemakaian lampu hemat energi tersebut sudah dipasang di beberapa lokasi publik seperti Tugu Pahlawan, Jembatan Ampera Palembang, Tugu Monas, dan halte bus TransJakarta Pejaten. Saat ini, dia menyebutkan, ada 217 halte bus TransJakarta dengan berbagai ukuran.

"Menurut kami pemakaian energi ini kalau bisa melakukan penghematan bisa menghemat cost yang penghematan itu bisa digunakan untuk membangun infrastruktur lainnya. Contohnya halte Polda energinya 10 ribu watt. Ini bagaimana bisa memakai energi lebih hemat dan lebih green," ujarnya.

Sumber : Detik.com

Categories: Share

Leave a Reply

Silahkan Comment Guys ^_^