Tips-tips mengikuti Audisi JKT48 Gen 3

Tips-tips mengikuti Audisi JKT48 Gen 3


                                                                                ^ Generasi 1
^generasi 2 
Generasi tiga , 
Nah saat ini, JKT48 sendiri telah sampai ke Generasi ke-2 yang para membernya menyandang gelar
Trainee (Kenkyuusei).

Saat Ini JOT Akan Mengadakan Audisi Generasi 3 Alias Gen 3 pada awal bulan september :) , 

jadi persiapkan diri anda untuk mengikuti gen tiga ok :) 

Kali Ini Mimin akan share tips tips mengikuti gen 3



Dalam masa Audisi, Official JKT48 memiliki beberapa tahap Audisi dan penilaian yang sangat rumit.
Dari mulai seleksi Email , lalu jika lulus akan dipanggil untuk di Interview oleh dewan juri, jika
tahap interview lulus langsung Audisi yang sebenarnya. Dimana kita dituntut untuk bernyanyi dan dance. Untuk itu gw punya saran untuk kalian para cewek-cewek yang ingin ikut Audisi JKT48 Generasi ke Tiga (cuma saran, gak ngikuti ga papa :3 ) monggo :)


1. Mau Niat
Niat jika kalian emang betul-betul ingin mengikuti Audisi JKT48 gen3 harus punya Niat yang kuat dan tekad yang bulat. Mengingat nama JKT48 saat ini semakin besar dan pastinya yang ikut audisi bertambah semakin banyak. Oleh karena itu niat yang sangat kuat mampu mendorong kita menjadi lebih semangat lagi.

2. Jadilah seorang Japan-literature dan bisa bernyanyi lagu Jepang
Ya, JKT48 merupakan sistergroup dari kakaknya yang ada di jepang, AKB48. Oleh karena itu kamu paling bisalah bernyanyi salah satu lagu jepang saat audisi (biar nambah nilai XD ) ataupun paham seluk beluk Jepang, atau tau 48 Family sendiri. Mengingat waktu Audisi JKT48 gen3 masih cukup lama. Bisalah kalian menghafal walau Cuma 2 lagu Jepang sampai benar-benar fasih dan enak didengar ^,^, dan juga belajar seluk-beluk, info Jepang dan tentunya 48 family.

3. Sehat
Jika kamu mau menjadi seorang IDOL kamu harus pintar-pintar jaga kesehatan. Karena kesehatan adalah faktor utama kamu beraksi di atas panggung. Dengan olahraga yang rutin dan menjaga pola makan. Itu juga sudah lumayan baik kok. di JKT48 sendiri, latihan selalu diadakan setiap hari, belum termasuk show-show theater yang mungkin dilakukan setiap hari, show-show untuk televisi dan Jam Terbang yang cukup tinggi. Oleh karena itu pikir 2 kali jika ingin jadi IDOL.

4. KERJA KERAS!
"Usaha keras itu tak akan mengkhianati" -Shonichi JKT48. Ya, Jadi seorang IDOL itu tidak mudah. apalagi di dunia 48 Family, ketika kita menjadi member JKT48, kita tidak bisa langsung tenar dan dikenal banyak orang. Banyak yang bilang JKT48 tenar gara-gara kecipratan ketenaran AKB48. Banyak yang bilang Gen2 dapet enaknya saja, Cepat terkenal berkat kakak-kakaknya di Gen1. Menurut saya tidak. Semua itu butuh perjuangan, dari praAudisi, Saat Audisi bahkan perjuangan saat menjadi seorang IDOL itu jauh lebih berat. Tidak usah ikut Audisi jika kalian tidak mau atau ragu untuk BERJUANG dan KERJA KERAS.

5. Jaga sikap dan penampilan
Untuk menjadi seorang idol sikap sangat penting lho. Dan sikapmu itu mempengaruhi respon balik dari orang lain. Jadi sebelum mengikuti Audisi Gen3 perbaiki sikapmu dulu. Jangan terlalu berlebihan, sok cantik, menor wkwkwk. Keep be your self. Jadilah dirimu sendiri. Para juri tidak hanya menilai Skill mu. Tapi sikapmu juga. Jadi belajar bersikap baik oke. Kan masih lama tuh audisi Gen 3 nya, jadi berlatihlah untuk bagaimana cara yang baik berbicara di depan umum, menjadi orang yang berwibawa di depan umum. Jangan terlalu "frontal" kalo udah jadi member, jangan bicara seenaknya. Karena, kalau bicara seenaknya, pasti udah di cap negatif sama fans-fans nya.

Untuk penampilan, nah ini, yang ditunggu-tunggu. Seorang IDOL wanita identik dengan kecantikan. Namun bagi kalian yang emang minder karena kecantikan. ga usah takut untuk ikut audisi. Penampilan sederhana dan cantik alami itu lebih bagus.
Kecantikan memang perlu ditunjukkan saat audisi, tapi itu dinomor dua-kan saat audisi. Yang penting itu penampilan. Penampilan adalah cara berpakaianmu saat di depan umum, apakah itu rapi atau acak-acakan seperti orang yang mau tidur?

6. Pandai Menari
Yups. Dance!Dance!Dance. makin kesini peserta audisi makin banyak donk pastinya. Kalian harus lebih unggul dari yang lain. Ayo mulai belajar menari, paling tidak belajar geraklah biar tidak terlalu kaku saat audisi nanti. Tapi yang tidak bisa nari, jangan minder dulu yach. Karena seorang member tidak selalu pandai menari dari awal, sama seperti Atsuko Maeda(Acchan)[Ex-member AKB48]. Pada awalnya dia sama sekali tidak bisa menari, berkat kerja keras dan kemauan, sekarang dia menjadi member AKB48 paling terkenal diantara member AKB48, sayang dia sudah graduate. Dan juga seperti pengakuan Ghaida saat last show Pajama Drive, dia sebelumnya belum pandai dalam menari, tapi setelah mengalami suatu proses, dan dibarengi dengan usaha keras, Ghaida udah keren kok dalam dance ^o^ #ciat

Mungkin itu yang bisa saya sarankan, dan juga beberapa di ambil dari sumber-sumber lain :)

Tapi coba dipikir lagi kalau emang niat ikut Audisi JKT48, ataupun jadi seorang idola. Karena menjadi seorang Idol orang banyak, mendapat lingkungan baru, dan banyak sekali halangan-halangan dan perubahan-perubahan yang terjadi di diri seraong idola. Di bawah ini adalah yang mungkin terjadi saat kita telah menjadi seorang idola banyak orang :

1. Kesehatan menurun
Karena terlalu banyaknya jadwal latihan dan show-show yang bejibun, dan sering kali "banyak bekerja sedikit istirahat". Biasanya kesehatan ataupun kekebalan tubuh idola menurun. Jadi pikir ulang jika mau jadi member JKT48. Mengingat JKT48 tidak akan pernah libur untuk menuntutmu menjadi seorang idola yang "perfect"

2. Kehilangan teman
Member JKT48 kebanyakan remaja yang masih dalam tahap berkembang dan lagi senang senangnya bergaul oleh orang lain. Ketika kamu menjadi member JKT48 mungkin kamu akan sulit bahkan sangat sulit mendapat teman baru diluar sana. Kemungkinan yang tersisa hanya teman rumah,teman lama,teman sekolah ataupun teman secara member. Pasti saat kita sudah menjadi member JKT48 pergaulan kita dengan fans juga dibatasi. Jadi kita harus mudah bergaul dengan lingkungan baru kita.

3. Dibilang Sombong
Nah ini. Banyak teman dari member-meber JKT48 bilang seperti ini “Ih, si X semenjak jadi personil JKT48 jadi sombong sekarang”. Banyak saya mendengar cemohan seperti itu dikalangan teman-teman member JKT48. Bukan mencela, saya Cuma beropini, menjadi seorang idola itu memang banyak berpengaruh pada kehidupan kita sehari-hari. Kita harus super dalam menjaga sikap agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena mereka sudah punya penggemar tersendiri. Yang akan berbalik jadi MUSUH jika sang idola salah menjaga sikap. Saat kita menjadi member JKT48, kitapun dibatasi untuk berkomunikasi di dunia maya, dilarang nge-mention fans kek, atau yang lainnya, tapi tujuannya pasti agar idola itu menjadi lebih baik.

4. Selalu di pantau orang lain
Menjadi seorang idola tentunya meiliki banyak penggemar dan selalu ingin tahu apa saja dari kehidupan kita. Maka dari itu ketika jadi member JKT48 mungkin kamu akan kaget. Karena banyak sekali orang yang selalu memantau aktifitasnya setiap saat. Jika kita terbiasa dengan kondisi ini, mungkin sangat risih. Tapi mau bagaimana lagi, kehidupan seorang member JKT48 memang seperti ini. Selalu dipantau oleh fans-fansnya. Di 48 Family sering lah terjadi "zombie" (fans yang keterlaluan terhadap idolanya, melukai idolanya saat perform, terlalu "lebay" saat ketemu idolanya,dll) di kalangan fans, kita sendiri sebagai fans juga harus bisa menyikapi hal ini dengan baik. Karena juga idola perlu fans untuk membantu dia dalam berkarya.

5. Tidak boleh punya pacar
Renai Kinshi Jourei, atau ATURAN ANTI CINTA. Merupakan sebuah aturan tidak tertulis pada 48family. Menjadi member JKT48 kamu dituntut tidak boleh menjalin CINTA oleh seseorang yang kamu cintai. Sehingga sebelum menjadi member JKT48 sebaiknya kamu jangan terlalu memikirkan CINTA. Ketika kamu menjadi member JKT48 nanti, banyak sekali fans-fans yang sangat mendambakan kamu. Sehingga jika kamu ketahuan punya pacar, banyak fans yang sangat kecewa atau merasa tidak dihargai dan berkata (Gue Cuma ngedukung loe, tapi loe malah sama dia). Maklum Fans JKT48 kan pada jomblo!
Pacaran dapat menurunkan jumlah penggemarmu nanti, dan juga mungkin pacarnya itu bakal membatasi dia berkomunikasi dengan fans. Saya menyutujui ada larangan tidak boleh berpacaran di 48 family, agar fans-fans tidak cemburu, dan akhirnya menyebabkan dia oshihen (mengubah member favorit dari si A ke B), dan mungkin menyebabkan member itu down karena fansnya sedikit atau patah hati.

6. Punya HATERS istimewa
Haters merupakan seseorang yang membenci sesuatu. Ketika kamu menjadi seorang idola, kamu tidak akan luput dari yang namanya HATERS, makin besar nama kamu, makin banyak HATER yang kamu miliki. Haters itu hanya berusaha membuat jiwa kita down. Namun jika kita berpikir positif. Justru perkataan dari HATER membuat kita sadar dari kesalahan yang kita buat, dan membuat kita bangkit dan jauh lebih baik dari sebelumnya. "Haters adalah mereka yang tidak bisa berada didepanmu dan selalu membicarakanmu di belakangmu" "Haters adalah mereka yang mau peduli dengan kita, dan berusaha mencari kelemahan kita, dan yang membuat kita sadar diri, dan kita berusaha menyingkirkan kelemahan itu"

Mungkin itu yang bisa saya jelaskan.

Intinya jika mau jadi MEMBER JKT48 kamu harus punya Tekad kuat,kerja keras, dan siap menanggung RESIKO berat. Jadi THINK AGAIN!


Nah Lanjut Ke Topik :)


Bila anda sudah baca tips" dan resiko selama jadi member jkt48 dan  anda setuju


Gen 3 dimulai ! :D

infokan ke teman kalian yang ingin ikutan gen 3 

Bisa Liat Gambar Dibawah Ini



 Nah Bila anda ingin mengisi audition form bisa liat link dibawah ini

Sumber audisi langsung dari sumber terpecaya dan teraktual ^_^
Thanks to :)
1
2
3
Informasi Ini Masih Simpang Siur
tapi dari salah 1 sumber terpecaya bilang kepada kami bahwa audisi akan diadakan diawal bulan september ^_^
jadi persiapkan diri anda :)

ok thanks

Leave a Reply

Silahkan Comment Guys ^_^